Chrome Pointer

Selasa, 04 Januari 2011

Perpisahan SMA di Jogja

Sewaktu kelas 3 Sma,skolah saya mengadakan perpisahan ke Jogja.Walaupun lumayan banyak murid yang tidak lulus tapi semuanya banyak yang mengikuti perpisahan ke Jogja ini,karena mungkin memang ini momen perpisahan yang tepat jadi semua murid ikut.Pada saat hari keberangkatan kita,semua murid dan guru harus sudah berkumpul didepan sekolah pada jam 5 pagi.Perjalanan ke Jogja dengan bus sangat lama sekali.Bus kita berangkat jam 6 pagi dan sampai disana sekitar jam 11 malam.Bus kita lama sampainya karena kebanyakan berhenti di pom bensin.Sewaktu perjalanannya saya sampai muntah gara-gara belum makan siang.Saya sengaja pas berangkat tidak membawa nasi,karena sekolah yang menanggung semua makanan.Waktu itu saya sangat lapar sehingga jadi pusing mana lagi jalannya muter-muter.Pokoknya penyakit saya kalo sudah laper itu bahaya.Akhirnya kita makan siang jam setengah 3 sore karena jalannya lama sekali bus itu.Setelah makan siang semuanya kita melanjutkan perjalanan.Tapi setelah jalan lagi saya tidak sakit perut karena sudah makan.Ternyata saat perjalanan ada teman saya yg muntah juga.Kalo saya yang penting sudah makan pasti jadi kuat.
Setelah sampai di Jogja jam 11 malam kita langsung mendapatkan kamar masing-masing yang setiap kamar berisi 4 sampai 5 orang.Pada saat sampai di Home Stay sebenarnya ada acara ramah tamah untuk perpisahan.Tapi karena semuanya sudah pada lelah sehingga acara itu tidak terlalu rame.Setelah acara bubar kita kembali kekamar.Kita berlibur di Jogja sekitar 3 hari 2 malam.Kita semuanya harus langsung tidur karena bsok paginya kita akan pergi ke pantai baron dan setelah itu kita akan pergi kekeraton Jogja.
Saat keesokan paginya semua murid disuruh bangun jam 5an supaya solat subuh dulu.Tapi masih banyak yang belum bangun.Akhirnya setelah makan pagi jam 7,kita akan berangkat sekitar jam 8an.Perjalanan ke pantai baron sekitar 3 jam.Tapi perjalanan kesana sungguh membuat lelah.karen jalannya berkelok-kelok.Jadi pantai baron itu letaknya ada dibalik perbukitan,sehingga kita terus mendaki dan jalannya berkelok-kelok.Saya masih kuat waktu perjalanan.Guru saya aja ada yang sampai muntah gara-gara tidak kuat dengan perjalanan yang bikin pusing itu.Kita diberi tahu oleh guru kita kalau kita sudah sampai disana,tidak boleh berenang di pantainya,karena ombak sedang tinggi-tingginya.Dan laut yang di pantai itu menuju langsung ke Samudra Indonesia.Setelah sampai disana,ternyata benar,ombaknya tinggi sekali.Jadi kita hanya berjalan saja dipinggir pantai menikmati suasana pantai sambil berfoto buat kenang-kenangan.Sekitar setengah jam sudah disana,kita semua disuruh kembali ke bus karena sudah cukup siang dan disana juga sudah sangat panas.Setelah semua sudah kumpul di bus tujuan kita selanjutnya ada kekeraton Jogja.Katanya disana tidak boleh pakai sendal biar sopan kelihatannya.Saat sudah sampai di keraton Jogja,ternyata banyak turis yang pakai sandal.Saat masuk disana rombongan SMA kami disambut oleh pemandunya.Setelah muter-muter dan melihat-lihat peninggalan di keraton jogja,semua murid banyak yang pergi kemalioboro.Semua murid dibebaskan mau kemana saja.Kebanyakan sih mereka pada belanja,Saya juga ikut belanja.
Setelah cukup lama kita melihat-lihat dimalioboro kita sudah mulai bosan.Kita kembali ke bus kelas kita,ternyata supirnya tidak ada.Jadi saya dan teman-teman memutuskan untuk naik becak.Saat naik becak kita di ajak muter-muter dulu,tapi gak apa-apalah biar kita tahu jalan-jalannya.Dan kita jadi tahu tempat banyak yang jual baju murah dan bakpia yang murah.Saat sampai di stay home,saya dan teman saya pengen keluar lagi malemnya,karena itu malam terakhir diJogja jadi harus dimanfaatkan dengan baik.Tapi malamnya hujan jadi kita agak malas keluar yasudahlah lupakan saja.
Keesokan harinya kita bersiap pulang.tapi sebelum pulang,kita akan pergi ke candi borobudur dulu.Kita pulang dari home stay jam 9 dan sampai di borobudur jam 11.Masuk dari halaman depan candi ke candinya cukup jauh juga.Apalagi saat naek ke candinya,tangganya tajam dan tinggi2.Setelah selesai dari candi Borobudur kita langsung kembali ke Jakarta.Kitakembali  ke Jakarta sekitar jam 1 siang.Saat perjalanan pulang saya kebanyakan tidur jadi tidak berasa saat perjalanan.Akhirnya setelah 12 jam di perjalanan kita sampai juga di Jakarta.Kita sampai sekitar jam setengah 2 pagi.Saat sampai didepan SMA saya,orang tua murid dari teman-teman saya kebanyakan menjemput anaknya,paling tidak ada yang ngejemputlah.Karena saya tidak ada yang menjemput saya,jadi saya naik angkot saja.Setelah turun dari angkot saya jalan kerumah,mana lagi sepi jalanan.Tiba-tiba saat lewat pohon gede,saya merasa merinding.Saya langsung percepat jalan saya sambil tidak memikirkan hal-hal yang aneh.Saya sampai rumah jam 2.Dan orang dirumah saya mengira kalau saya pulangnya paling pagi,jadi pagar rumah saya sudah di gembok dan orang-orang dirumah saya sudah pada tidur semua.Sehingga saya harus mengetuk-ngetuk pager rumah dulu.Untung saja ibu saya langsung bangun dan membukakan pintu jadi saya bisa langsung istirahat dikamar.Yah itulah perpisahan kelas 3 SMA.Banyak sekali teman saya yang sudah lama tidak berjumpa dengan gw yang terakhir bertemu saat perpisahan itu,karena setiap ada kumpul2 saya tidak pernah ikut.