Chrome Pointer

Selasa, 04 Januari 2011

Nonton Semifinal AFF cup


Waktu semifinal pertama tgl 16,saya nonton semifinal di gbk bersama teman-teman kuliah saya.Waktu itu tanggal 16 dan itu hari terakhir UTS,kebetulan selesai UTSnya jam 12 jadi selesai uts bisa langsung kesana.Sebelum kesana saya beli baju timnas dulu.Setelah sampai di sana,saya harus menukerkan tiket dahulu,karena saat membeli tiket,tiketnya belum ada sehingga hanya di beri kuitansinya dan harus ditukar pada hari H nya.Saat masuk gerbang utama saja sudah harus ditukarkan dahulu kuitansinya menjadi tiket.Baru masuk kehalaman senayan aja sudah banyak calo yang nawarin tiket,harganya sangat mahal-mahal sekali.Dari luar terlihat ramai sekali keadaan distadion.Dan semakin kedalam ternyata semakin ramai.Sehingga agak sulit masuknya karena banyak sekali pedagang yang menual dagangannya di pinggir-pingir jalan sehingga agak repot jalannya.
Setelah masuk dihalaman senayannya saya mencari tempat penukaran tiketnya,pertama saya menanyakan ke petugasnya ternyata dia member tahu infonya tidak jelas.Hampir saja saya ngitarin senayan karena mencari tempat penukaran tiketnya.Setelah menemukan loket penukarannya,saya langsung ikut ngantri di barisan.Kebetulan saya membeli tiket yang kategori 3 yang 50ribu,kalau kategori yang laen harganya pada dinaekin saya jadi males.
Walaupun tidak lama seperti saat membeli tiket,tetapi ramai juga antriannya,mungkin sekitar 15 menitlah saya mengantri.Jam 5 sore aja didalam stadion sudah ramai aja padahal pertandingannya mulainya jam 7 malam.
Penontonnya banyak sekali membawa atribut,ada juga yang pake batik.Penontonnya tidak hanya laki-laki tapi perempuannya banyak.Saat para pemainnya saja sedang melakukan pemanasan smua pnonton pada rame .Tapi karena yg masuk lapangan duluan tim dr Filipina semua penonton menyorakinya,eh pas pada pemain tmnas kita masuk lapangan semuanya langsung rame memberi dukungan!
Pada saat tim Filipina menyanyikan lagu kebangsaannya di soraki lagi oleh penontonnya. Sungguh kasian sekali pemaen Filipina,Lagian salah sendiri,harusnyakan leg ke 1 main di Filipina karena Filipina tidak punya stadion standard AFF jadi tidak bleh bermain di Filipina. Padahal pemain tmns Filipina banyak pemain naturalisasinya dan ada yg maen diliga-liga di Eropa tapi kok tidak punya stadion yang standard internasional.
Saat pertandingan dimulai ramai sekali supporter Indonesia.Saat bola dikuasai pemain Filipina langsung disoraki oleh penonton Indonesia.Mungkin bisa menghilangkan konsentrasi pemain Filipina tersebut.Agak tidak kelihatan jika nonton di sana langsung karena penonton didepan kita tiba-tiba suka berdiri sendiri.Dan tempat duduk disana juga tidak terlalu luas jaraknya sehingga agak sulit meluruskan kaki.
Waktu indonesia mencetak gol ramai smuanya,ada yang loncat-loncat,ada yang nyalain kembang api,dan banyaklah aksi-aksi yan dilakukan para supporter.Gol dari Cristian Gonzalez bertahan sampai akhir pertandingan.Untung saja indonesia menang pada leg ke 1,karena jika sampai kalah mungkin penontonnya bakal rusuh itu.Pada saat pemain Filipina menyeleding pemain Indonesia aja penonton banyak yang marah,ada yang ngelemparin botol,dan banyak pula yang menyoraki pemain Filipinanya.Saat pertandingan berakhir dan Indonesia menang,banyak sekali  kembang api yang katanya tidak boleh ada kembang api dan bisa dikenakan sanksi,tetapi banyak saja penonoton yang membawa kembang api.Dan penonton yang membawa kembang api itu tidak disita kembang apinya saat masuk kestadion padahal sebelum masuk,petugas memerikasa tas dari para supporter.
Saat ingin pulang,keluar dari dalam stadion tidak terlalu ramai karena banyak pintu-pintunya tapi pas keluar dari halaman stadionnya ramai banget sudah gitu pintu pager halaman di stadion dibukanya kecil jadi keluarnya harus antri,ada juga anak kecil yang nyariin orang tuanya.
Pas sudah di luar kami pulangnya nanti saja dulu karena ramai sekali jalanan kalo pulang langsung nanti kena macet.Macetnya sungguh parah karena benar-benar penuh jalanan.
Kebanyakan dari pengendara motor yang bikin penuh jalanan.Akhirnya kita memutuskan untuk makan dulu sambil bersantai dulu karena masih terlihat jalanan masih macet.Selesai makan kita langsung pulang mencari bus yang arahnya ke Ps.Rebo.Kita pulang dari situ sekitar jam setengah 10.Pulang jam segitu saja masih terkena macet.Saya sampai binggung bisa sampai jam berapa nanti sampai rumah.
Akhirnya setelah sampai dirumah saya langsung tidur karena sudah jam setengah 12.Saya sepertinya masik angin kayanya soalnya angin saat di stadion dingin dan kencen banget.Saya bangun-bangun jam 10 pagi bangun-bangun badan pegel-pegel dan mata masih perih.
Untungnya UTS sudah selesai sehingga saya masih bisa melanjutakan tidur saya.
Walaupun capek,saat leg ke-2 nanti pasti saya akan nonton lagi!
Karena susananya beda kalau nonton dirumah dengan nonton disana.
Saat semifinal leg ke 2 saya nitip beli tiketnya ke teman saya,biar dia yang ngantri.Karena saya sudah lihat di TV sepertinya leg ke-2 lebih rame dari pada leg ke-1.
Eh ternyata benar teman saya ngantri sampai 3jam.Dan dia juga sampai desak-desakkan.Sepertinya lebih rame leg ke 2 dibandingkan leg yang pertama.Saat penukaran tiket pun begitu ngantri sampai panjang banget.Sampai lumyan lama ngantri dibandingkan yang leg ke1.Waktu itu kami masuk ke stadion jam 5.Sudah banyak yang penuh isi stadion.Tapi biasanya penuh itu jam 6.Karena pada am 6 pemain sudah mulai melakukan pemanasan.Saat pertandingan suprter sangat bersemangat sekali Karena Indonesia sudah menang pada leg ke 1 sehingga semua optimis Indonesia masuk final.Teranyat benar Indonesia menang lagi lagi-lagi golnya 1-0 yang diciptakan pula oleh Cristian Gonzalez.Dengan dibunyikannya peluit akhir pertandingan ini menandakan Indonesia masuk final untuk yang ke 4 kalinya,tapi Indnesia akan menghadapi Malaysia yang pada saat babak penyisihan di bantai 5-1.Dan semoga saja Timnas kita bisa menjadi juara piala AFF untuk pertama kalinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar