Chrome Pointer

Selasa, 18 Maret 2014

Depok Semakin Mengerikan


               Kenapa saya bilang seperti itu? karena memang seperti itulah yang saya alami. Mengerikan yang dimaksud adalah kemacetannya. Pernah saya saat pulang kuliah naik angkot dari fly over UI menuju asrama brimob saja sampai 1 jam. Kejadian itu terjadi saat baru masuk semester 3. Bayangkan saja, pulang kuliah jam 5 sore, sampai rumah sudah hampir setengah jam. Kemacetan itu sumbernya dari perempatan kampus Gunadarma. Disana ada pos polisi, tapi yang menempati pos polisi malah tukang ojek. Aneh sekali memang depok. Selain itu lampu merahnya suka mati, makin kacau memang. Entah walikotanya tahu apa tidak saya tidak mengerti, padahal ini sudah periode yang keduanya, tapi malah semakin parah. Dengar kabarnya juga katanya Walkot Depok mau mencalonkan jadi Presiden dari partai sapi impor.
             Jalan kaki saja trotoar dilewati motor, naik sepeda gowesnya lama sedikit sudah diklakson.Ke Depok dari jam 4-7 bahaya banget macetnya. Sewaktu ada acara YK* di asrama brimob, waduh itu macetnya 100m aja bisa 10 menit. Pedagang minuman juga gelar lapak di pinggir jalan dan tidak di tertibkan, kenapa tidak disediakan lapak, sehingga mereka tidak di pinggir jalan jualannya.
             Kalau malam minggu saya tidak berani keluar, karena dari pada kering di jalan. Terutama di Margonda, makin hari makin......
             Ikon kota Depok adalah Belimbing, tapi saat saya mau beli nyarinya sampe muter-muter dulu. Saya baca di wikipedia Depok di juluki kota petir, dikarenakan Depok satu-satunya kota di dunia yang terdapat petir paling berbahaya di dunia. Mengerikan juga ya.

             Bangun jembatan penyebrangan lebih lama dari bangun apartment ( ya iyalah kan duitnya banyakan yg punya apartement), tapi kan jembatan penyebrangan tidak semahal apartment. Ngeri banget nyebrang di Margonda kalo di zebra cross, motor dan mobil dulu-dulan finish. Yah itulah saya tidak mengerti dengan yang terjadi di kota Depok ini.


Ini jembatan penyebrangan di depan margo city dan detos cukup bagus sih sampai bisa dijadikan tempat tidur.


Sekian...Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar