Chrome Pointer

Selasa, 30 November 2010

GARA-GARA NGAK HATI-HATI

           Sewaktu saya masih duduk dibangku SD,saya suka sekali jalan-jalan naik sepeda bersama teman-teman saya.Waktu pulang sekolah teman saya (sebut saja x) mengajak saya untuk kerumah temen saya(sebut saja y) yang kebetulan berbeda kelas.Karena saya sudah bosen maen sama x terus maka ya sudah saya ikuti saja pergi kerumah y yang kebetulan tidak jauh dari rumah x .Saya sebenarnya agak males awalnya karena rumahnya temen saya itu jalan untuk kerumahnya sangat repot dan agak sempit.Saya awalnya punya firasat tidak enak,eh bener ternyata kejadian.......
          Karena stang sepeda saya agak lebar stang saya yang kanan nyangkut di jemuran orang yang dari alumunium itu.Awalnya saya ingin berhenti  dan melepas jemuran yang nyangkut di stang sepeda saya tapi stang sepeda saya malah miring.Awalnya x mengajak kabur dan saya juga ingin kabur sebenarnya tapi sepertinya saya sudah sial.Saat saya tarik sepeda saya akhirnya semua jemuran malah jatuh dan yang punya rumahpun keluar rumah dan dia langsung melihat jemuran pakaiannya yang berantakan.Saya mnta maaf dan membantu membereskannya,untung saja ibu-ibu yang punya jemuran ngak marah jadi setelah saya minta maaf saya langsung kabur.Teman saya si x lalu menasihati saya supaya kalau jalan hati-hati.Dan saat saya sampai dirumah temen saya(si y) saya langsung ceritakan ke dia kejadian yang baru saja terjadi.Dan dia malah mentertawakan saya dan saya juga dinasehati lagi.
Tanpa teras waktu sudah menunjukan pukul 5 sore.Tidak terasa sekali obrolon yang kita lakukan ternyata cukup panjang.Karena sudah terlalu sore untuk seumuran anak SD.Saya dan teman saya(x) berniat pulang.
        Dan saya tidak mau lewat jalan yang tadi siang saya lewati.Karena temen saya (x) mengerti dia ikut saja lewat jalan yang tidak terlalu sempit.Tapi saat jalanan sedang rame gara-gara ada emak-emak pada ngerumpi(biasa emak-emak dikampung kalo dh sore suka ngerumpi sambil nungguin suaminya pulang) di tengah jalan sambil bawa anaknya di kereta dorong,tiba-tiba ada motor lewat,terpaksa kami menggeser sepeda kami,eh tanpa saya sadari saat saya sedang mundur,saya menabrak kereta anak kecil,dan kereta itu hampr saja tercbur ke got.Ibu dari anak itu langsung menyadari dan menarik kereta itu.Saat saya mau kabur ibu itu sempat memukul punggung saya walaupun tidak sakit.Padahal saya sudah minta maaf tapi malah ngomel-ngomel ibu-ibu itu.Yasudahlah saya tinggal kabur saja dari pada temen2nya ibu2 itu pada ikutin ngomelin saya kan bisa lebih rame lagi,mendingan saya tinggal kabur.
        Setelah agak jauh,temen gw (x)yg bareng gw msh tertawa sambil menggoes sepedanya.Sepertinya dia senang sekali melihat saya mengalami kejadian itu.Ya sudah gw langsung pulang aja.Saat saya ceritakan ke orang tua saya,eh mereka malah tertawa.Dalam hati saya(rugi gw ceritain nih cerita)Besok harinya teman gw yg rumahnya nyusahin itu(y) ngajak saya dan x kerumahnya lg,kali ini ngak mao gw,masih ngeri gw lewat situ.
Akhirnya tmn gw memakluminya
hingga kalau saya kerumah tmn gw itu gw milih jalan aja,kan ada 3 jalan kerumah dia,jalan pertama ga mao gw lwt stu karena nabrak jemuran,jalan ke 2 gw brani karena hampir nyyemplungin nak kecil ke comberan
         Dan di jalan ke 3 walaupun sepeda tidak dpt masuk lwt stu tapi lebih cepat dan aman,karena jalan itu tdk muat kendaraan bermotor jd sepi hanya ada pejalan kaki.
Itulah pengalaman saya waktu kecil yang kurang menyenangkan namun penuh tantangan
Pengalaman itu tak akan saya lupakan,dan tmn sayapun juga tidak lupa dengan kejadian itu.. . .
Malah kalau saya bahas masalah itu dia msh saja tertawa seolah2 kejadian itu terjadi belom terlalu lama,padhl kejadian itu ada terjadi waktu gw SD jaman2nya pas lg rame naek sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar