Chrome Pointer

Senin, 02 Juni 2014

Top Sites in Indonesia

         

               Jika ingin melihat statistik suatu pengunjung suatu situs web berdasarkan urutannya, Alexa Internet inc adalah perusahaan yang menyediakan informasi tersebut. Alexa Internet inc bermarkas di California.






Berikut ini adalah 5 situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia :




1. Google.com

Wajar jika google berada pada posisi pertama, karena memang setiap mencari info-info pasti ke google juga. Google adalah sebuah perusahaan multinasional  Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.



2. Facebook.com





Facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan, karena selain bisa berinteraksi dengan orang lain, di Facebook ini juga banyak sekali game-game yang bermunculan. Facebook sendiri diluncurkan pada bulan Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman-teman kuliahnya.




3. Youtube.com





Youtube adalah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal pada tahun 2005. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.



4. Blogger.com







Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labsdan diakusisi oleh Google  pada tahun 2003.



5. Google.co.id

Bedanya dengan google.com hanya beda domain saja, dan apabila kita masuk dihalaman utama google.co.id maka tampilan awalnya menggunakan bahasa Indonesia.




Ya begitulah 5 situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia.



Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook
http://en.wikipedia.org/wiki/Alexa_Internet
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube
http://www.alexa.com/topsites/countries/ID
http://id.wikipedia.org/wiki/Blog


Tidak ada komentar:

Posting Komentar