Chrome Pointer

Selasa, 29 Maret 2011

Sedikit cerita tentang BILQIS

Kita pasti pernah mendengar nama Bilqis.Kalau kita mendengar nama itu,kita pasti tahu siapa Bilqis. Bilqis Anindya Passa atau biasa dipanggil Bilqis adalah seorang balita yang mengidap penyakit atresia billier. Atresia billier adalah penyakit yang timbul akibat rusaknya saluran empedu di luar hati sehingga tidak ada aliran empedu dari hati ke dalam usus 12 jari yang normalnya terjadi. Kelainan itu membuat hati Bilqis rusak.Untuk mengatasi penyakit itu maka harus melakukkan pencangkokan(transplantasi) hati.
Untuk melakukkan pencangkokkan hati dibutuhkan biaya yang besar.Penyakitnya bilqis mendapat perhatian dari masyarakat.Sehingga sampai dikumpulkan koin cinta untuk bilqis.Yang dimana uang hasil dari koin bilqis itu akan digunakan untuk operasi transplanntasi hati.Koin Cinta untuk bilqis berhasil dikumpulkan sampai lebih dari 1,1 milyar rupiah.
Saat harapan ada,bilqis terserang bakteri ganas dan mematikan. Bayi yang lahir 20 Agustus 2008 itu pada akhirnya harus menyerah pada atresia billier yang telah menyertainya sejak lahir.
Perjuangan Bilqis untuk melawan penyakitnya sudah berakhir.Bilqis Anindya Passa meninggal pada 10 April 2010 pukul 15.15 di RS Karyadi, Semarang, Jawa Tengah, akibat gagal napas dalam proses yang harus ia jalani sebelum operasi cangkok hati.
Kisah bilqis memberikan inspirasi banyak orang.Karena banyak sekali anak balita yang memiliki penyakit seperti bilqis.Dan kini banyak juga bantuan untuk orang yang terkena penyakit seperti itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar